Wagub Katakan Bahwa Jawa Barat Miliki Potensi Jumlah Jenis UMKM Paling Banyak

KLISENEWS, KOTA BEKASI – Webinar Pelatihan dan Pendidikan Pepes Propinsi (Pesi) Jawa Barat digelar dengan tema Mengangkat Kuliner Jawa Barat ke Kancah Dunia, menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, Kabid Industri Pariwisata, Propinsi Jabar, Lusi Lesminingwati  dan tiga narasumber yang berkompeten dibidangnya, Sabtu (2/10/2021).

Kehadiran  Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum sebagai pembuka acara webinar memberikan masukan dan motivasi di Opening Speech agar UMKM mampu bersaing dan menjadi unggul di mancanegara.

BACA JUGA : Kemendagri Gelar Workshop ASN Melek Literasi Digital Menuju Keterbukaan Informasi Publik

Mengangkat Kuliner Jawa Barat ke kancah Dunia menjadi tema menarik mengingat kata Wagub bahwa Jawa Barat memiliki potensi jumlah dan jenis UMKM paling banyak dengan aneka ragam dari mulai kuliner, rempah – rempah, budaya, seni dan pariwisatanya.

”Modal utamanya adalah kolaborasi dan keunggulan kearifan lokal seperti sifat dan prilaku yang ramah, sopan, keterbukaan, gotong royong dan religius menjadikan modal UMKM Jabar Juara,” ungkapnya.

Webinar dipandu oleh MC, Sofiyah Prilestari dan Ferry Hardiansyah dan didukung sponsor dari Aqila, Transformate, Sagoomie serta media partner beritajejakfakta.id, klise.news dan Akurat.co makin menambah serunya acara webinar

Sementara Ketua Pesi Jabar, Bagoes Akbar dan Ketua Umum Pepes Indonesia, Yanuar Taslim mengharapkan webinar yang dilaksanakan bisa memberikan manfaat dan membantu pelaku UMKM Jabar meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam menjalankan usahanya sejalan dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

Sehingga kualitas Produk UMKM Jabar mampu bersaing dengan produk dari daerah lain bahkan ke mancanegara,” terang Bagoes Akbar.

Para pengurus Pesi Jawa Barat berharap kuliner Jawa Barat dapat dikenal di kancah nasional maupun internasional serta menumbuhkan rasa cinta pada masakan daerah sendiri serta memperkenalkan cita rasa masakan Indonesia khususnya daerah provinsi Jawa Barat.