Walau pun Hujan Deras Giat Kunjungan ke Masyarakat Polres Metro Bekasi Kota Serap Aspirasi Cari Solusi

Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari Aspirasi Warga Kemudian Memberikan Solusi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi oleh Kapolres Metro Bekasi Kota dengan antusias dihadiri warga kp sawah (Kampung Pancasila) RT 03 RW 03 Kelurahan Jati Melati Kecamatan Pondok Melati , Kamis (8/12/2022).

Kunjungan Kapolres yang diwakili oleh Kapolsek Pondokgede Kompol Herman Edco Simbolon, Kasie Propam Polres Metro Bekasi Kota Kompol Rosdiana Sirait dan Kasie Humas Kompol Erna Ruswing Andari untuk menyerap aspirasi dan harapan warga Kampung Sawah atau Kampung Pancasila tentang keluhan terkait kamtibmas.

Acara yang dibuat dihalaman dengan nuansa perkampungan asli Kp Sawah bersamaan turunnya hujan dengan deras tidak menyurutkan warga RW 03 tetap antusias menyampaikan aspirasi dan keluhan mereka kepada Kapolsek dan Tim dari Polres Metro Bekasi Kota.

Berbagai keluhan disampaikan warga Kp Sawah seperti oleh bapak Rosyid warga RT 3 yang ingin didaerahnya di pasang CCTV atau kamera pengawas untuk bisa memonitor kondisi wilayah Kp Sawah di RW 03.

Kapolsek Kompol Herman Edco Simbolon menjawab akan menfasilitasi ke pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Jati Melati yang dalam acara dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Yayan Suryana nantinya akan disampaikan ke Pemkot Bekasi.

Keluhan juga dari warga bernama Ibu Hj Missi yang meminta Polisi dalam mencegah terulangnya aksi tawuran antar pelajar untuk efek jera agar diproses sesuai Hukum yang berlaku dan dilakukan penahanan.

Kapolsek menjawab sesuai dengan KHUP jika ada pelaku tawuran terbukti melakukan pidana akan diproses. Pihaknya saat ini sudah memproses lanjut pelajar yang ditahan melakukan tawuran yang terbukti membawa senjata tajam sesuai hukum yang berlaku.

Dia juga meminta kepada orang tua dan masyarakat ikut berpartisipasi mengawasi putra agar tidak ikut – ikutan aksi tawuran .

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media usai acara mengatakan kegiatan serap aspirasi adalah program Kapolres Metro Bekasi Kota untuk mengunjungi warga untuk menampung keluhan dan aspirasi warga kemudian memberikan solusi.

“Program Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan wujud kehadiran Polres Metro Bekasi Kota dengan menjalin sinergitas bersama masyarakat, mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Bekasi yang dilaksanakan secara rutin oleh Kapolres, Kapolsek dan PJU Polres Metro Bekasi Kota ke setiap RT, RW di Kota Bekasi,” tutupnya.

Penulis: Me/HmsEditor: Redaksi