Wali Kota Bekasi Sampaikan ‘Uang Bau’ Hari Senin Dicaikan

banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Acara Buka Puasa Bersama Walikota Bekasi Rahmat Effendi dikediaman Salim Samsudin Ketua LPM Kelurahan Ciketing Udik Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi. Selasa (4/5/2021).

Walikota Beksi Rahmat Effendi didampingi Asda I Kadis DLH Kota Bekasi Yayan Yulianan, Asep Gunawan Camat Bantar Gebang, Warsim Suryana Sekcam Bantar Gebang dan Lurah seKecamatan Bantar Gebang.

Tampak Hadir Para Ketua RW dan Ketua RT, Ketua Katar Kecamatan Bantar Gebang, Adis Saputra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, BMP Korhan Ciketing Udik, Bhabinsa, Bimaspol, Linmas, Pokdar Kamtibmas, Mitra Jaya, Karang Taruna dan Ormas PP, acara berlangsung dengan menerapakan protokol kesehatan (Prokes).

BACA JUGA : Ramadhan Penuh Berkah, DPD Forkabi Kota Bekasi Bukber dan Santunan Anak Yatim Dhuafa

Walikota Bekasi Rahmat Effendi beserta rombongan usai buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah, telah di lanjutkan makan bersama dan dilanjutkan dialog dengan tokoh masyarakat dan para Ketua RW Sekelurahan Ciketing Udik.

Tentang beberapa program pembangunan, seperti infastruktur telah di sampaikan oleh perwakilan Forum RW Kelurahan Ciketing Udik dan Tokoh Masyarakat, baik yang sudah di bangun mau pun dalam tahap usulan pembangunan infastruktur di Kelurahan Ciketing Udik, serta cairnya dana kompensasi atau uang bau bagi warga yang terdampak UPST Bantar Gebang (milik DKI Jakarta).

BACA JUGA : Diduga Melanggar Perda, Camat Bekasi Timur Terjunkan Petugas Akan Bongkar Umbul umbul Roko

Walikota Bekasi Rahmat Effendi, mengatakan dalam sambutannya yang pertama Kecamatan Bantar Gebang miliki potensi untuk di Tahun 2022 akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) karena Kota Bekasi belum memiliki PLTSa seperti DKI Jakarta yang sudah memiliki beberapa PLTSa.

“Kalau untuk dana kompensasi (uang bau) bagi warga yang terdampak UPST Bantar Gebang senin besok sudah di cairkan dengan menggunakan dana talangan,” kata Bang Pepen sapaan akrabnya Wali Kota Bekasi.