Wali Kota Medan Ingatkan Dinas PU Atasi Banjir secara Terukur dan Punya Target yang Jelas

KLISE.NEWS, MEDAN — Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengatakan pekerjaan mengatasi genangan air harus dilakukan secara terukur dan mempunyai target yang jelas. Tiga hal yang harus menjadi perhatian yakni, pekerjaan itu dapat mengurangi secara terukur luas, lama, dan intensitas genangan air.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution saat memimpin rapat dengan jajaran Dinas Pekerjaan Umum, Senin (5/7) di Ruang Rapat I, kantor Wali Kota Medan. 

Dalam rapat yang diikuti antara lain oleh Kepala Bappeda, Benny Iskandar, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Zulfansyah itu, Bobby Nasution juga mengingatkan, agar pekerjaan di satu titik tidak memindahkan persoalan ke titik lain.

BACA JUGA : Amankan Jalur Medan-Berastagi, Karoops: Poldasu Terjunkan Tim Pengurai Setiap Weekend

Sebelumnya dalam rapat tersebut, pihak Dinas Pekerjaan Umum menyampaikan hasil survey mereka atas permasalahan genangan air di Medan Perjuangan yang beberapa hari lalu langsung ditinjau oleh Bobby Nasution.

Dalam pemaparannya, pihak Dinas PU menjelaskan, genangan air terjadi di Jalan Pelita VI, mulai dari Parit Sulang Saling Jalan Madio Utomo sampai dengan Jalan Pelita V menuju Simpang Jalan Pelita V. Penyebabnya adalah  terjadinya penyempitan di saluran pembuangan menuju Parit Sulang Saling di Jalan Madio Utomo, adanya tiang Telkom yang berdiri di saluran drainase, banyaknya utilitas (jaringan fasilitas umum) yang melintang, dan akar pohon yang sudah menembus dinding parit.