Wali Kota Resmikan Masjid Baitul Haq LDII Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Masjid Baitul Haq, Sabtu (20/11/2021). [doc.hms]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meresmikan Masjid Baitul Haq, Sabtu (20/11/2021). Peresmian itu sebagai penanda penggunaan masjid untuk para jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bekasi.

Lokasi masjid tersebut berada di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, bersebelahan dengan kantor Sekretariat LDII Kota Bekasi, di samping sekolah Martia Bhakti. Masjid tersebut sudah ada sejak lama, namun baru diresmikan hari ini.

Wali Kota Bekasi mengatakan, sudah hampir ada 1.300 masjid di seluruh Kota Bekasi dan tidak hanya pembangunan masjid, peresmian gereja dan tempat ibadah umat lainnya juga dipermudah.

Pemerintah Kota Bekasi berusaha menjamin warganya dalam melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan yang dimilikinya, juga memastikan kepastian hukum atas berdirinya rumah ibadah agar merasakan aman dan nyaman tinggal di Kota Bekasi.

Keharmonisan di Kota Bekasi mendapatkan penghargaan 10 besar kota toleransi umat beragama dari Setara Institute. Keharmonisan yang tercipta merupakan hasil kerja sama dari semua elemen masyarakat.