Walikota Rencanakan Adopsi Peternakan Budidaya Lele Kabupaten Bojonegoro

KLISENEWS, KOTABEKASI – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan, Herbert Simanjuntak beserta Kepala OPD terkait lakukan kunjungan kerja ke sentra peternakan budidaya lele, di Desa Mojo Deso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Setibanya di lokasi rombongan Wali Kota Bekasi, disambut hangat oleh Sekertaris Daerah Bojonegoro, Nurul Azizah didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Bojonegoro, Catur, Camat Kapas, Mahfud, Kapolsek Kapas, AKP Mulyono
Kepala Desa Mojodeso, Warsiman
General Manager DM Fish Academy,Indra Wardana.

BACA JUGA : Pertanyakan Biaya Internet Rp30 Juta Perbulan, DPRD Bakal Panggil Disdik Kota Bekasi

Dalam sambutannya Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan Wali Kota Bekasi beserta rombongan kunker.

“Sangat mengapresiasi kedatangan Pa Wali beserta rombongan kunker dari Kota Bekasi, tentunya ini menjadi momen untuk sama-sama saling belajar, tentunya program budidaya lele ini sangat menghasilkan nilai ekonomis dan bisa membangkitkan umkm. Tentunya tujuan ini sangat baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Sekda Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah.

Lanjutnya mengatakan, di Kabupaten Bojonegoro memiliki beberapa potensi hasil dari budidaya maupun peternakan mulai dari sapi potong, domba, kambing, ayam petelur dan pedaging, dan lele serta lainnya. Tentunya dalam hal ini Pemkab Bojonegoro, telah menyiapkan fasilitas materi dan non materi untuk kelompok tani ternak, mulai dari pembinaan dan bantuan, hingga mendorong pemasaran produk yang dihasilkan. “Nantinya kita akan bantu pemasaran agar hasil budidaya lele untuk dikolaborasikan dalam BPNTD.