Wawakot Bekasi Buka Giat Lomba MTQ XXIII Tingkat Kota Bekasi

Pembukaan MTQ XXIII Tingkat Kota Bekasi. [doc.klise]

“Saya mengingatkan kepada semua pihak bahwa penyelenggaraan MTQ ke-XXIII tingkat Kota Bekasi tahun 2021, dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi pandemi covid-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan. tema MTQ XXIII tingkat Kota Bekasi tahun 2021 adalah “Wujudkan Generasi Millenial Melalui Kegiatan MTQ Untuk Melahirkan Bakat Qari/Qariah Berinsan Qur’ani”, Melalui MTQ Kota Bekasi diharapkan mampu melahirkan qori-qoriah, hafiz-hafizah dan mussafir-mufasirrah dari seluruh kecamatan yang siap berkompetisi secara sehat dengan berlandaskan nilai qur’ani yaitu fastabul khairut. berkompetisi dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul, kompetitif dan berkarakter Islam,” tegas Tri Adhianto.

Bidang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) terdiri dari empat bidang yaitu, Bidang Tilawah, Bidang Hifdzil Qur’an, Bidang Tafsir Al-Qur’an dan Bidang Makalah Ilmiah, dari ke empat bidang MTQ yang diperlombakan terdiri dari 15 cabang lomba dengan kategori golongan Putra dan Putri, Utusan masing-masing Kecamatan sebanyak 30 orang kalifah yang di dampingi oleh 3 orang Official.

BACA JUGA : Pembukaan PON XX Semakin Dekat, Kodam XVII/Cenderawasih Gencarkan Vaksinasi Covid-19 di Provinsi Papua

Pelaksanaan Perlombaan di 6 (enam) lokasi terdiri dari :

  1. Cabang Tilawah Remaja dan Dewasa di Masjidil Ittihad Jl Raya Narogong Km 10 RW 003 RW 001 Kelurahan Bantargebang.
  2. Cabang Qiro’at Sa’bah dan Qiro’at Mujawwad di Masjid Ar Ridwan Jl Raya Narogong RT 003 RW 001 Kelurahan Bantargebang.
  3. Cabang Musbaqah Menulis Makalah Ilmiah Al Qur’an di Sekolah Masjid Nurul Huda Jl. Nurul Huda RT 002 RW 006 Kelurahan Bantargebang.
  4. Cabang Musabaqah Hidzil Quran 10,20,30 Juz di Masjid Nurul Huda RT 002 RW 006 Kelurahan Bantargebang.
  5. Cabang Tafsir Bahasa Arab, Indonesia dan Inggris di Masjid Al Hidayah Jl Pangkalan 1a RT 001 RW 005 Kelurahan Bantargebang.
  6. Cabang Musabaqah Hidzil Quran 1 dan 5 Juz di Yayasan Al Amaniyah Jl Amd Rawa Gula RT 002 dan RW 006 Kelurahan Bantargebang.

Terakhir, giat diakhiri dengan rangkaian penyerah piala bergilir Lomba MTQ Tingkat Kota Bekasi dari Kecamatan Pondok Gede kepada tuan rumah Kecamatan Bantargebang.

Penulis: Suhadi/Uci/hmsEditor: Red