Berita  

200 Vaksin Jenis Astrazeneca Diberikan Untuk Warga Dengan Dosis Pertama

banner 120x600

KLISENEWS, KOTA BEKASI – Vaksinasi masih gencar dilakukan oleh semua pihak baik pemerintah maupun TNI Polri. Polsek Bekasi Selatan masih menggelar Gerai Vaksin Merdeka di 5 kelurahan, salah satunya di kantor kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi Selatan pada Kamis (12/08/2021).

Tenaga kesehatan menyiapkan 200 vaksin jenis Astrazeneca untuk diberikan kepada warga dengan dosis pertama. Warga masih menyambut vaksinasi tersebut dengan antusias.

BACA JUGA : Menyambut HUT Batalyon ke-57, Satgas Yonif RK 751/VJS Menebar Senyum di Pegunungan Tengah Papua

“Warga sejauh sangat antusias menjalani vaksin, vaksin ini juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 serta mendukung program pemerintah tentang pembentukan Herd Immunity kepada masyarakat,” ujar Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. M. Budiyono kepada media.

Tenaga kesehatan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta relawan dari Bani Saleh sebanyak 7 orang. Personil Polsek Bekasi Selatan dan BKO dari Mabes Polri juga diperbantukan untuk mendata warga yang vaksin.

BACA JUGA : Masyarakat Waspada Terhadap Gejala Tuberkulosis

Dari 200 peserta vaksin, hanya 168 yang berhasil menjalani vaksin serta 32 peserta lain gagal menjalani vaksin karena maslaah kesehatan.

Sementara itu, gerai Vaksin di kelurahan Jakasetia juga diikuti antusias warga. Vaksinasi dilakukan di sekolah SDN Jasetia 1 persis di samping kantor kelurahan Jakasetia dengan jenis Vaksin AstraZeneca.

Dari 154 warga yang mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin, hanya 125 yang layak mendapat vaksin sedangkan 29 warga belum dapat menjalani vaksin karena masalah kesehatan.