Daerah  

Aksi Bekasi Bersama Palestina, Pj Walikota Bekasi Menyampaikan Orasinya di Depan Ribuan Massa

Aksi Bekasi Bersama Palestina Di Jalan Jendral Sudirman Kota Bekasi. [doc.tangkaplayar]

KLISE, KOTA BEKASI — Saat di gelarnya CFD, aksi bekasi bersama Palestina ribuan massa memadati Jalan Jendral Sudirman Kota Bekasi depan Stadion Patriot Candrabhaga sampai Bunderan Summarecon Bekasi, massa yang tergabung sebelumnya berkumpul di Jalan Raya Ahmad Yani Margajaya sejak pukul 05.00 WIB. Minggu (12/11/2023).

Di bawah arahan panitia aksi yang berada di mobil komando dilantukan teriakan free Palestine dan juga lantunan sholawat yang diikuti ratusan ribu peserta aksi tersebut.

Selain dihadiri para tokoh agama di Bekasi seperti Ketua MUI Kota Bekasi, Ketua Muhammadiyah, NU dan lainnya. Termasuk Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad.

Pj Walikota Bekasi Raden Gani Muhamad. [doc.klise]

Raden Gani Muhamad dalam orasinya menyatakan, kemerdekaan Palestina merupakan hal yang terus didorong agar terwujud.

“Kita terus mendorong kemerdekaan dan perdamaian yang berkesinambungan. Free, Free Palestina,”ungkap Raden Gani disambut massa dengan teriakan yang sama.

Dalam aksi tersebut juga dibacakan sebuah pernyataan sikap (resolusi) kepada PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) yang intinya mendesak agar segera merdekakan Palestina dari penjajahan Israel.

Selain itu dilakukan penggalangan donasi untuk bantuan ke Palestina. Dalam waktu singkat panitia mengumumkan hasil donasi dari beberapa lembaga terkumpul puluhan juta rupiah.

Massa aksi damai itu pun berangsur-angsur membubarkan diri tepat pukul 09.30 WIB.

Penulis: RusEditor: Redaksi