Anggaran Satu Miliar, Normalisasi Kali Srengseng Dipertanyakan

Normalisasi Kali Srengseng, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan. [doc.klise]

Lanjut Yanto mengatakan, kalau untuk direksi keet seharusnya sebelum pekerjaan dimulai pihak kontraktor membangun direksi keet terlebih dahulu. Sebab perlu diketahui fungsi dari direksi keet ini sebagai pusat tempat komunikasi antar para pihak yang terlibat, atau juga bisa dijadikan tempat untuk mengontrol dan melakukan monitoring proyek pembangunan yang sedang berlangsung.

“Biasanya para pihak dan kontraktor akan mengisinya sesuai progres pekerjaan, misalnya tersedia buku-buku catatan penting, jadwal pekerjaan, sketsa bangunan, jadwal kerja dan lain sebagainya,” jelasnya.

BACA JUGA : Jadi Pembicara Diskusi Telusur News, Ini Kata Waketu Bidang Verifikasi Data SMSI Bekasi Raya

Perlu diketahui, hal sekecil itu saja pihak mereka (kontraktor) pekerja tidak secara profesional. Apa lagi dengan item-item lainnya yang dikerjakan patut harus di pertanyakan,”ucap Yanto.

Terpisah, Agung selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) bidang PSDA pada Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi, saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapp perihal plang proyek dan bangunan direksi keet kegiatan normalisasi kali Srengseng, namun tidak merespon.

Penulis: SimonEditor: Red










Exit mobile version