Cegah Kejahatan Jalanan, Pj Bupati Bekasi Instruksikan Camat dan Kades Perketat Keamanan Wilayah

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan Bersama Kapolres Bekasi. [doc.hms]

KLISE, KAB BEKASI — Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyampaikan keprihatinan atas aksi kejahatan jalanan yang masih sering terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi, bahkan semakin nekat dan dilakukan pada siang hari.

Untuk itu, guna membantu pihak kepolisian, Dani Ramdan menginstruksikan para camat dan kepala desa, berkoordinasi dengan Polres Metro Bekasi dalam upaya memperketat keamanan di wilayah masing-masing.

“Sebetulnya jajaran Polres Metro Bekasi dan jajaran Polsek sudah melakukan patroli rutin setiap hari, tetapi semakin kesini semakin nekat, saya akan instruksikan para camat, kades dan lurah untuk mendorong Satpol PP dan Linmas membantu Patroli,” ungkapnya usai menghadiri acara Baznas, di Kantor Baznas Komplek Pemda Bekasi Cikarang Pusat, pada Rabu, (28/02/2024).

Dani mengatakan, pengerahan Satpol PP dan Linmas ini akan diarahkan untuk memperkuat atau mempertebal personel maupun waktu patrolinya bersama dengan jajaran Polsek.

“Kalau misalnya sebelumnya sehari, mungkin nanti bisa dua kali, semoga dengan cara seperti itu bisa menekan angka kriminalitas,” tuturnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat berkendara di waktu-waktu sepi dan tempat yang sepi.

“Apalagi waktu sepi, subuh atau lainnya, sebaiknya jangan sendirian. Apalagi tempatnya gelap baiknya dihindari, kemudian tidak berpenampilan yang berlebihan sehingga tidak mengundang pelaku kejahatan,” ucapnya.

Penulis: Yan Yan Akhmad KurniaEditor: Redaksi










Exit mobile version