Berikan Kenyamanan Jelang Mudik Lebaran, Pemkot Bekasi Benahi Jalur Mudik

Pemudik (doc.net)

KLISE, KOTA BEKASI — Jelang arus mudik Lebaran 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, mulai membenahi jalur mudik di sejumlah titik, terutama yang butuh perbaikan.

Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi Idi Sutanto mengatakan pihaknya telah menjadwalkan perbaikan jalur mudik yang mengalami kerusakan.

“Kita sudah bikin jadwal, jalur-jalur arteri nanti kita sudah mulai aspal,” kata Idi kepada awak media, Kamis, 21 Maret 2024.

Pekan ini DBMSDA masih melakukan pemetaan jalan-jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalur mudik. Sedangkan untuk pengerjaan kemungkinan dilaksanakan pekan depan.

Idi berujar, pengerjaan perbaikan jalur mudik ditargetkan rampung hingga H-7 Lebaran 2024 atau mendekati arus mudik. Hal ini untuk memberikan kenyamanan bagi pemudik selama perjalanan.

“Setiap tahun kita sudah siap untuk menghadapi arus mudik, kemantapan jalan sudah di atas 95 persen jadi tinggal overlay dikit-dikit,” ujarnya.

Adapun jalur mudik di Kota Bekasi yang disiapkan meliputi Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Cut Meutia, dan Jalan Ir Juanda.

Sedangkan jalur mudik lintas Kalimalang meliputi Jalan KH Noer Alie, Jalan M. Hasibuan, Jalan Chairil Anwar dan Jalan Inspeksi Kalimalang. [ADV]

Penulis: Cr/HmsEditor: Redaksi










Exit mobile version