Binus University Upacara Pengukuhan Prof. Bactiar; “Strategi Pengukuran Produktivitas Sektor Publik”

Prof. Drs. Bachtiar H. Simamora, M.Sc., Ph.D di Auditorium BINUS @Kemanggisan Campus Anggrek.[doc.klise]

ia menambahkan, pengukuran produktivitas dalam sektor publik memerlukan pendekatan yang holistik dan dapat melibatkan berbagai metode dan strategi. Strategi yang tepat untuk digunakan tergantung pada konteks dan karakteristik organisasi atau unit kerja yang sedang dievaluasi. Beberapa strategi yang dapat diterapkan antara lain menentukan tujuan dan indikator kinerja, analisis biaya manfaat, benchmarking, partisipasi dan keterlibatan, penggunaan teknologi dan automatisasi, evaluasi dan pemantauan berkala, pelatihan dan pengembangan, inovasi dan perubahan.

Prof. Bachtiar berpendapat Binus University sebagai sebuah perguruan tinggi yang berkomitmen dalam membina nusantara dengan visinya aworld class university, fostering and empowering the society in building and serving the nation, diusulkan untuk mengambil peran yang secara aktif dalam mendukung pengukuran produktivitas sektor publik ini.

“Kami sangat bersyukur dengan pengalaman professional di bidang penerapan Malcolm Baldrige for Business Excellence di sektor swasta. Hal ini akan sangat membantu dalam penerapannya di sektor publik. Hasil penelitian yang kami lakukan dengan penerapan kerangka kerja dan startegi pengukuran produktivitas di Pendidikan dasar dan menengah Indonesia, memberikan hasil yang bermakna untuk ditindaklanjuti dan telah dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi,” tutupnya.

Penulis: EvelyneEditor: Redaksi
Exit mobile version