CBA Soroti Dugaan Kongkalikong Pungli PT. CIPAKO dan UPTD Pasar Cibitung

Koordinator Center for Budget Analysis, Jajang Nurjaman

KLISE, KAB. BEKASI – Dugaan adanya pengutipan oleh PT. CIPAKO yang di aminkan oleh UPTD Pasar Cibitung menjadi sorotan oleh Center for Budget Analysis (CBA) Jajang Nurjaman.  Minggu (11/2/2024).

Koordinator CBA Jajang Nurjaman,  meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap praktik pengutipan retribusi di pasar-pasar yang sedang direvitalisasi atau dikelola oleh pihak swasta.

Imbauan itu disampaikanya, karena masih adanya laporan lisan dari masyarakat dan pedagang di beberapa pasar tradisional di daerah itu yang menjadi praktik pungli oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Mekanisme pengawasan yang efektif harus diterapkan untuk mencegah terjadinya praktik korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan,” ucap. Jajang.

Selain itu, kata dia, aparat penegak hukum khususnya Kejari Kabupaten Bekasi perlu melakukan penyelidikan mendalam terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh PT CIPAKO dan kemungkinan keterlibatan pihak lain, termasuk UPTD Pasar Cibitung, dalam pengutipan yang melanggar aturan.

“Sekalipun itu, kepala UPTD Pasar Cibitung dan Management PT. CIPAKO bermain dan terlibat langsung, harus dicopot langsung dan diputus kontrak,” tukasnya.

Penulis: Guns










Exit mobile version