Dalam Rangka Hari Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Masih Menyelenggarakan Vaksin Massal Geratis

Hari Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Masih Menyelenggarakan Vaksin Massal Geratis.

Mengingat angka warga Kota Bekasi yang positif Covid-19 meningkat, maka berbagai persiapan teknis dilakukan jajaran Tiga Pilar dengan mengedepankan Protokol Kesehatan dalam pelaksanan vaksinasi tersebut.

“Warga dianjurkan untuk melakukan Swab antigen terlebih dahulu sehari sebelum mengikuti vaksinasi massal di Mapolres,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media pada Kamis (26/06/21).

BACA JUGA :
Kemenkes Salurkan Dana Klaim Pelayanan RSUD CAM Bulan Januari 2021 Sebesar Rp 24 Miliar

Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi selain dari Dokkes Polres Metro Bekasi Kota yang memang secara rutin melayani masyarakat melakukan vaksin sejak tanggal 7 Juni lalu. Setidaknya ada 20 tenaga kesehatan dari Dinkes Kota Bekasi yang akan dilibatkan.

Konsep dari pelaksanaan vaksinasi akan mengadopsi pelaksana yang dilakukan di stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi beberapa waktu lalu. Hal tersebut untuk lebih memaksimalkan jumlah peserta atau efektifitas pelaksanaan vaksinasi.

Dengan jumlah 1.000 warga yang akan berkumpul di Mapolres Metro Bekasi Kota gedung baru di Jalan Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya Kota Bekasi, maka akan dilakukan pengawasan secara ketat agar tidak terjadi kerumunan.

Penulis: HmsEditor: Yessi