Diselenggarakan LPM, Ciketing Udik Culture Fest Menggelar Wayang Kulit dan Wayang Golek

Ribuan Masyarakat Tumpah di Stadion Mini Ciketing Udik

LPM Ciketing Udik, Menggelar Wayang Kulit dan Wayang Golek di Lapangan Stadion Mini Ciketing Udik. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Jempol Abang (Jembatan Pertemuan Organisasi dan tokoh Lintas Kecamatan Bantargebang) dilaunching pada Sabtu 29/07/2023, oleh Tri Adhianto Plt Walikota Bekasi di Stadion Mini Ciketing Udik Kecamatan Bantargebang, dan acara Ciketing Udik Culture Fest yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) menggelar wayang kulit dan wayang golek pada malam harinya.

Terlihat Ribuan masyarakat memadati lapangan stadion mini Ciketing Udik, di acara Ciketing Udik Culture Fest yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Ciketing Udik.

Ciketing Udik Culture Fest menggelar seni budaya wayang golek tradisional Indonesia yang berasal dari daerah Jawa Barat.

“Tentunya dengan harapan kami LPM menggelar Ciketing Udik Culture Fest selama 2 hari sejak tanggal 29-30 Juli 2023. Dengan dihadiri ribuan warga terlihat memadati Stadion Mini Ciketing Udik, Bantargebang,” ujar Adis Saputra kepada awak media.

Dikarenakan, kata Adis Wayang Golek juga menjadi sarana untuk melestarikan budaya dan tradisi Indonesia serta mengajarkan nilai-nilai moral dan ajaran-ajaran kehidupan yang berharga kepada masyarakat.

“Diadakannya pentas ini, untuk menjaga seni budaya yang masih ada. Kami menyajikan kegiatan ini untuk masyarakat, khususnya warga Bantargebang, tanpa memandang suku dan ras,” ungkapnya.

Penulis: Suhadi/UciEditor: Redaksi