Genjot Potensi Wisata dan UMKM, Pemkot Bekasi Serahkan Sarana Prasarana Hutan Bambu

Plt Tri Adhianto Meghadiri Penyerahan Sarana Prasarana Taman Wisata Hutan Bambu. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi telah menggelontorkan dana untuk mengembangkan UMKM dan potensi wisata di Kota Bekasi. Hal tersebut dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Tri Adhianto saat meghadiri Penyerahan Sarana Prasarana Taman Wisata Hutan Bambu. Minggu (04/12/22).

Lanjut Plt Wali Kota Tri Adhianto menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder terus mengembangkan potensi pariwisata serta menciptakan event-event kreatif.

Pariwisata di Kota Bekasi dirasakan masih minim, namun kini ada beberapa lokasi yang sudah dikenal masyarakat antara lain Hutan Bambu Bekasi Timur, Situ Rawa Gede Rawalumbu, Jembatan Pelangi di Jatiasih, Tujuh Sumur Jatisampurna, Kampung Bali Bekasi Utara, Curug Parigi Bantar Gebang.

“Kita berupaya maksimal untuk terus menggenjot agar semakin banyak objek wisata yang dimiliki di Kota Bekasi sehingga akan mampu meningkatkan perekonomian kerakyatan, serta ruang rekreasi bagi warga masyarakat,” ucap Tri Adhianto.

Dengan itu, pihaknya mengajak Masyarakat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) juga perlu ditingkatkan untuk mengembangkan sekaligus sebagai upaya memelihara lingkungan alam sekitar objek.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan potensi ini, dari masyarakat yang sadar wisata, menjaga, merawat bersama lingkungan kita untuk tetap asri dan nyaman, sehingga ini dapat memberikan manfaat bagi kita bersama,” jelas Tri Adhianto

Selain itu, potensi kerajinan dan kuliner khas Kota Bekasi juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun luar Kota Bekasi.

“Membawa optimisme bangkitnya pariwisata dan UMKM kita. Bermunculan insan-insan kreatif, mulai dari kerajinan yang saat ini mudah ditemukan dan terpampang di Galeri UMKM kita, lalu potensi kekayaan kuliner khas Kota Bekasi seperti Gabus Pucung, Pecak, Bir Pletok, dodol dan banyak lagi,” kata Tri Adhianto

Kehadiran Tri Adhianto bersama istri tercinta Wiwiek Hargono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Abi Hurairah serta Kepala OPD dan bintang tamu artis Ibu Kota.

Plt Wali Kota Bekasi juga berkesempatan menyerahkan sarana prasarana Hutan Bambu kepada Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) berupa, Saung bambu untuk kuliner sebanyak 7 unit, Perahu Naga sebanyak 1 unit, Perahu Karet sebanyak 1 unit berikut pelampung sebanyak 12. Acara juga dirangkaikan dengan lomba karaoke serta donasi bagi warga Cianjur.

Penulis: Cr/Adv/HmsEditor: Redaksi