Polri  

Gerai Vaksinasi Merdeka Di Lima Kelurahan Masih Terus Dilakukan Polsek Bekasi Selatan

banner 120x600

KLISENEWS, KOTA BEKASI – Dalam rangka menyambut HUT Ke-76 RI Polsek Bekasi Selatan hari ini menggelar Gerai Vaksinasi Merdeka Covid-19 di 5 (lima) lokasi yang berad di Wilayah Bekasi Selatan, Kota Bekasi, senin (16/08/21).

Kapolsek Bekasi Selatan M.Budiyono menjelaskan, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh pihaknya berada di 5 (lima) lokasi dengan sasaran warga masyarakat yang belum di vaksin.

“Lima lokasi Gerai Vaksinasi Merdeka  yang dimaksud adalah di kelurahan Pekayonjaya, Margajaya, Jakasetia, Jakamulya, dan Kayuringinjaya,” jelasnya.

BACA JUGA : Tergantung Dengan Seutas Tali Melilit Lehernya, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas

Budiyono menambahkan, bahwa vaksin yang diberikan di Gelar Vaksinasi Merdeka kepada warga masyarakat adalah vaksin Astrazenecca untuk dosis pertama dengan persyaratan peserta vaksinasi berusia 18 tahun keatas.

Dimana sebelum di vaksin peserta vaksin harus melalui tahap cek suhu badan, tensi tekanan darah dan screening oleh tenaga medis.

“Setelah memenuhi persyaratan yang sesuai kriteria bisa langsung melakukan proses penyuntikan vaksinasi dan observasi dengan pengawasan tim medis,” paparnya.

BACA JUGA : Prajurit TNI Bersama Masyarakat Melaksanakan Pembersihan Kantor Pemerintahan Distrik Walesi

Kuota yang disediakan oleh pihaknya untuk 5 (lima) lokasi ini sebanyak 1000 kuota dan 25 tenaga ahli kesehatan dengan melibatkan personel Polsek Bekasi Selatan beserta jajaran.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk Herd Immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari virus Covid-19,” lanjutnya.

Budiyono pun berharap untuk warga masyarakat yang sudah menjalani suntik vaksin harus tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dan warga yang belum vaksin agar segera suntik dengan datang ke Gerai Vaksin Merdeka terdekat.