Kapolda Sumut Pimpin Pres Rilis Pengungkapan Kasus Narkoba Selama 2 Bulan

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Pimpin Pres Rilis Pengungkapan Kasus Narkoba Selama 2 Bulan

KLISE.NEWS, MEDAN — Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara selama dua bulan terhitung sejak April dan Juni 2021 berhasil mengungkap kasus menonjol peredaran narkoba dari berbagai daerah.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan selama dua bulan Tim Dit res Narkoba Polda Sumut bersama Polres Jajaran berhasil mengungkap 35 kasus dengan mengamankan barang bukti sabu seberat 412, 96 kg, pil ekstasi sebanyak 54,614 butir dan ganja 674 kg.

“Selain barang bukti, anggota juga mengamankan 64 tersangka,” katanya saat menggelar pers rilis di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (29/6).

BACA JUGA :
Dari Hasil Pengembangan Polisi Gagalkan Peredaran Ganja 36 Kilo

Dari 35 kasus narkoba yang berhasil diungkap, Panca menerangkan tujuh diantaranya ditangani Tim Dit Res Narkoba Polda Sumut dengan jumlah tersangka 20 orang dan barang bukti sabu seberat 242,34 kg, pil ekstasi 48,418 butir.

“Polda Sumut juga mengamankan 11 anggota polisi yang terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. Yakni Polres Tanjungbalai dan Dit Polair Polda Sumut,” terangnya.

Panca membeberkan, proses pengungkapan pada 27 April 2021 Medan-Banda Aceh dengan mengamankan tersangka SY yang membawa sabu seberat 35 kg.