Ketum PWI Pusat Lepas Para Rider JKW Menjelajah 34 Provinsi

Persatuan Wartawan Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 Melepas Rider JKW-PWI Melewati 15 Pulau, 34 Provinsi. [doc.pwi]

KLISE.NEWS, JAKARTA — Persatuan Wartawan Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 dengan cara berbeda. Tak seperti kegiatan di tempat lain, organisasi ini mengenang moment itu dengan melepas keberangkatan empat pengendara yang tergabung di Turing Jelajah Kebangsaan Wartawan Persatuan Wartawan Indonesia (JKW PWI).

Keberangkatan rider yang terdiri dari Yani Krisnahayani, Agus ‘Blues’ Asianto, Soni Wibisono dan Indrawan ‘Ibonk’ itu dilepas secara resmi oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari di Halaman Gedung Dewan Pers, Jl Kebon Sirih Jakarta Pusat, Kamis (28/10/2021).

BACA JUGA : Ketua PWI Jabar Dilantik, Menyongsong Tatanan Baru

“Kami sangat bangga, ada wartawan tangguh yang dengan memgendarai motor berkeliling  menjelajah keindahan Indonesia,” ujar Atal S Depari dalam seremoni pelepasan para rider yang berlangsung di halaman kantor PWI Pusat.

Atal S Depari menambahkan, para wartawan  ini tak hanya menjelajahi daerah di tanah air, namun juga melaporkan perjalanan  dalam tulisan yang akan mereka buat nantinya.

“Dan itu adalah salah satu bentuk perwujudan patriotisme  Sumpah Pemuda yang hari ini kita rayakan” tutur Atal S Depari yang didampingi pimpinan PWI Pusat lainnya seperti Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Nurjaman  Muchtar, Ketua Bidang Pendidikan,Abdul Aziz, Ketua Bidang  Kemitraan serta Ketua PWI DKI Jaya, Sayid Iskandarsyah.