Masuk TKK Bayar 35 Juta, Korban Kenyang Dijanjikan Akhirnya Lapor Polisi

Ilustrasi

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Pengrikutan Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta sedang ramai diperbincangkan dan heboh seluruh jagat raya. Kalau ini berbeda modusnya merekrut Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, kembali terjadi.

Diduga korban penipuan TKK, Nanda Meutia sudah cukup bersabar dan akhirnya dia melaporkan pelaku ke pihak Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota.

BACA JUGA : Ketum PWI Pusat Atal Merasa Kehilangan Bang Dullah Wartawan Senior

“Ya, kami laporkan itu karena pelaku ingkar janji, dan kami punya surat pernyataan dari pelaku yang mana dalam surat pernyataan itu ada saksinya,” ungkap korban yang bernama Nanda Meutia dan Kevin Surya Gemilang, Senin (04/10/2021).

Korban yang tinggal di Kaliabang Nangka, 01/05 Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, mengatakan bahwa awalnya pelaku mengaku sebagai koordinator rekrutmen TKK di Pemkot Bekasi dan menawarkan jasa bahwa untuk tahun 2021 Pemkot Bekasi membutuhkan TKK.

Karena dirinya mengetahui bahwa pelaku orang yang bekerja di Pemkot Bekasi dan tempat tinggalnya pun satu kelurahan, maka akhirnya tawaran itu diakomodir.