Daerah  

Menyambut HUT RI Ke-78 Desa Jaya Mulya Menggelar Perlombaan Tradisional

Kampung Sampora RT 008 RW 005 Desa Jaya Mulya

KLISE, KAB. BEKASI — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 78 Tahun 2023 Kampung Sampora RT 008 RW 005 Desa Jaya Mulya menggelar serangkai perlombaan tradisional, Minggu, (20/08/2023).

Acara ini melibatkan berbagai kalangan, termasuk anak-anak, remaja, dan para ibu-ibu yang turut berperan penting dalam menjadikan suasana perayaan semakin hidup dan meriah.

Para ibu-ibu tidak hanya menjadi penonton saja, namun juga aktif berpartisipasi dalam berbagai lomba seperti balap karung, masukkan paku kedalam botol dan joget balon.

Desi salah seorang warga kampung sampora RT 008 RW 005 Desa Jaya Mulya juga turut berbagai kebahagiaan atas digelarnya rangkaian perlombaan di kampung mereka. Menurutnya, acara tersebut menjadi sumber hiburan dan kegembiraan bagi seluruh warga.

“Semua ini mencerminkan semangat dan kebanggaan warga Kampung Sampora dalam merayakan momentum bersejarah ini,” tutupnya dengan penuh semangat.

Ditempat yang sama, Anwar Gunawan sebagai Ketua DPC LSM Gemantara Raya Kabupaten Bekasi juga mengatakan menyambut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, warga setempat sangat suport terutama muda mudinya dan acara dengan mendadak tanpa direncanakan.

“Semoga kedepannya muda mudi RT 008 RW 005 Desa Jaya Mulya lebih kompak lagi dan semoga di tahun kedepan lebih meriah lagi, acara ini dibuat serba mendadak tetapi alhamdulillah terlaksana dengan sukses,” kata Anwar.

Sementara, Ahmad Pairi, selaku ketua RT 008 RW 005, ia mengatakan sanagat berterimakasih atas donatur yang sudah mengsusskan acara HUT RI ke-78 di wilayahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak H. BN. Holik Qodratullah memberikan suport dan memberikan fasilitas tempat perlombaan dan mengapresiasi semangat anak anak muda RT 008 RW 005 dalam menggelar acara ini,” ungkap Ahmad.

Penulis: CrEditor: Redaksi