Milad Perdana Pepes Kota Bekasi Jadi Momen Menuju UMKM Berkarya dan Bangkit Dimasa Pandemi

HUT Perdana Pepes Kota Bekasi di Aula DPRD Kota Bekasi. [doc.klise]

Diharapkan kedepannya UMKM Kota Bekasi semakin berkembang dan terus maju terutama Pepes Kota Bekasi dalam membangun UMKM dengan melibatkan semua stakeholder.

“Ayo kita beli produk UMKM Kota Bekasi sesuai dengan tema yang di usung dalam audiensi kita hari ini,” kata Chairoman legislator dari fraksi PKS.

BACA JUGA :
Dukung Program Pemerintah, KPJ Gelar Sosialisasi Ayo Vaksin

Hal yang menarik dari sesi dialog interaktif antara Ketua DPRD Kota Bekasi dengan para tamu undangan dan pelaku UMKM adalah soal perlunya dibuatkannya sistem E Catalog Produk UMKM Kota Bekasi, Pembuatan Peraturan tentang Ekonomi Kreatif dan memaksimalkan pemanfaatan fasilitas pelayanan perbankan di Bank Jabar yang merupakan bank plat merah untuk segala usaha dan bisnis warga Kota Bekasi.

Chairoman yang akrab disapa Bang Choi mendukung atas masukan yang diberikan para pelaku UMKM sebagai bagian aspirasi warga Kota Bekasi yang tentunya sangat dibutuhkan oleh lembaga legislatif dalam menyerap semua hal yang dibutuhkan warganya dan bisa ditindak lanjuti dalam bentuk kebijakan atau regulasi.

“Di era digitalisasi memang sangat penting sudah menjadi kebutuhan dan tuntutan dalam segala hal termasuk di sektor UMKM. Ide perlunya E Catalog sebagai sarana media promosi dan pemasaran semua produk UMKM di Kota Bekasi sangat bagus sekali dan ini bisa meningkatkan kualitas dan daya saing kita baik di dalam negeri maupun di manca negara,” terangnya.

Penulis: JellyEditor: Red