Open Bidding Direksi Perumda Tirta Patriot, ARB Tolak Solihat Jadi Calon

Spanduk ARB Terpasang di Jalan Raya Chairil Anwar Bekasi Timur, Depan Kantor DPRD Kota Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Mulai ramainya informasi terkait Open Bidding Bakal Calon Direksi Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi yang rencananya akan dilakukan Open Box oleh Kota Bekasi sampai tanggal 10 September 2021. Machfudin Latif Ketua Aliansi Rakyat Bekasi (ARB) angkat bicara dan terlihat pantauan klise.news sebuah sepanduk terpasang di depan Kantor DPRD Kota Bekasi di Jalan Raya Chairil Anwar, Bekasi Timur.

Machfudin Latif mengatakan bahwa nama Solihat sudah tidak asing lagi. ”Saya tertarik juga dengan info yang beredar kali ini terkait Open Bidding Bakal Calon Direksi Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi, apa lagi dengan satu nama yaitu saudara Solihat yang sudah tidak asing lagi didengar dalam Bursa Bakal Calon tersebut,” ujarnya (Rabu, 6/10/21).

BACA JUGA : Warga Bali Minati Posisi Dirut Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi

Dia menambahkan kalau mau jujur bahwa semua calon-calon harus memiliki syarat, salah satunya adalah penilaian kinerja dari Owner dalam hal ini Wali Kota Bekasi.

”Jadi kepada bakal calon dinilai berdasarkan atas keberhasilan kepemimpinan Direksi dan opini masyarakat pelanggan Perumda Tirta Patriot. Sebagai landasan legalitas syarat bakal calon Direksi Perumda Tirta Patriot pada Open Bidding,” terang Latif.

Ketua ARB itu juga membeberkan bahwa Solihat saat awal memimpin sebagai Direksi Perumda Tirta Patriot Kota Bekasi pernah berjanji akan melakukan Akuisisi atau pemisahan asset antara Perumda Tirta Patriot dengan PDAM Tirta Bhagasasi, namun pembuktiannya nol besar BESAR, ditambah lagi dengan anggaran Penyertaan Modal Kota Bekasi kepada PERUMDA PDAM Tirta Patriot selama kepemimpinan Solihat tidaklah kecil.