Panglima TNI : Ingat Virus Tidak Ada Libur

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Memimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19.
banner 120x600

KLISE.NEWS, SUSEL — Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memimpin rapat terkait penanganan Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan sekaligus melaksanakan pengecekan kemampuan para Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas dalam menggunakan Aplikasi Silacak dan Inarisk, bertempat di Mapolda Sulawesi Selatan, Sabtu (07/08/2021).

Dalam rapat yang di pimpin oleh Panglima TNI tersebut, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan bahwa langkah-langkah pengendalian Covid-19 di Sulawesi Selatan saat ini telah melakukan berbagai hal seperti menambah tempat tidur untuk ruang ICU dan Ruang Isolasi. Selain itu Pemprov Sulsel juga mengadakan 35 HFNC (High Flow Nasal Cannula) untuk meningkatkan kapasitas ICU dalam rangka menekan angka BOR.

BACA JUGA :
Panglima TNI Pimpin Rapat dengan Forkopimda Kalsel dan Cek Penggunaan Aplikasi Silacak

Dalam rapat tersebut, Panglima TNI menjelaskan bahwa penanganan Covid-19 di Sulsel tetap dengan dukungan sinergi dari TNI-Polri, Pemerintah Daerah serta segenap komponen masyarakat.

“Baru saja, saya bersama Kapolri dan Gubernur Sulsel melaksanakan rapat secara virtual dengan Bapak Presiden terkait penanganan Covid-19. Adapun hasilnya agar kita bersama menurunkan mobilitas masyarakat, melaksanakan tracing secara masif dan melaksanakan isoter terhadap pasien yang bergejala dan tidak bergejala,” terang Panglima TNI.

Masih tingginya kasus positif Covid-19 di Sulawesi Selatan, Panglima TNI menekankan pelaksanaan tracing yang dilakukan oleh 4 Pilar harus selalu dimasifkan untuk menurunkan kasus positif covid-19 di Sulsel.