Panglima TNI : Ingat Virus Tidak Ada Libur

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Memimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19.

“Ingat Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian virus itu tidak pernah libur, oleh sebab itu seluruh Jajaran TNI-Polri saya minta harus kerja keras untuk membantu Pemerintah Daerah melindungi masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tegas Panglima TNI.

Panglima TNI juga menekankan bahwa petugas di lapangan harus dapat memberikan pengertian yang baik kepada masyarakat, secara humanis harus mampu menjelaskan ke masyarakat.

BACA JUGA :
Ciptakan Hubungan Harmonis, Satgas TNI Anjangsana Ke Kepala Kampung Jagara Distrik Walesi

“Gelorakan disiplin Protokol Kesehatan, jadikan disiplin 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) sebagai kebiasaan baru. Isoman juga harus dijadikan kebiasaan baru, jika badan terasa tidak enak harus segera melapor ke petugas kesehatan setempat,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI berharap agar Optimalkan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dan infokan kasus sesegera mungkin untuk mencegah memburuknya kondisi guna menekan angka kematian di Sulsel. Tracing Kontak Erat harus dilaksanakan dan persiapkan tempat Isoter.

“Persiapan Isoter harus dimaksimalkan dan tentunya harus dengan dukungan yang sesuai dengan kebutuhan bagi pasien yang melaksanakan Isoter tersebut. Tracing Kontak Erat harus diawali dengan Entry Test dan diakhiri dengan Exit test tentunya harus dengan hasil negatif,” ungkap Panglima TNI.

Penulis: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.Editor: Jelly