Pantau HET Migor, Kapolres Metro Bekasi Bersama Tiga Pilar Turun ke Pasar Bantargebang

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Menindak lanjutin hasil Rapat Kordinasi Kapolres Metro Bekasi Kota dan unsur 3 Pilar Kota Bekasi tentang Harga eceran tertinggi (HET) Minyak Goreng Curah yang sudah di tentukan Pemerintah yakni HET Minyak goreng curah Rp. 14.000/liter dan Rp. 15.500/kg sampai di tingkat konsumen, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hengki bersama Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto dan Kadis Perindag Kota Bekasi Tedi Hafni, T melakukan pengecekan harga eceran Minyak Goreng di tingkat pedagang di pasar rakyat Bantargebang, Senin (30/5/2022) sore.

Turut mendampingi pemantauan di Pasar Rakyat Bantargebang, Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra, Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono, Camat Bantargebang Cecep Farid, Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ivan Adhitira, Koramil Bantargebang Kapten Ruhiyat, Kasie Propam Polres Metro Bekasi Kota Kompol Rosdiana Sirait dan anggota Satgas Pangan Polres Metro Bekasi Kota.

Dari hasil pengecekan Harga eceran di pasar rakyat Bantargebang  dari 3 agen pedagang, Harga jual ditemukan ada Rpl0 Rp 17.000/ kg sedangkan dari agen diketahui  Harga pembelian sebesar Rp15.500/ liter.

Dari keterangan pedagang diketahui untuk pembelian dari agen rata-rata puluhan kilometer perjerigen yang kemudian dibungkus perliternya untuk di jual.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki kepada media mengatakan kegiatan pemantauan pengecekan harga minyak goreng curah ini untuk memastikan harga eceran tertinggi (HET) di Pasar Bantargebang sudah mengikuti peraturan Pemerintah sehingga tidak memberatkan masyarakat.

“Sore ini kita bersama Dandim, Kadis Perdagangan mewakili Bapak PLT Walikota bersama Kapolsek, Danramil, Camat Bantargebang, Satgas Pangan Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan pemantauan di pasar rakyat Bantargebang,” kata Kapolres Kombes Pol Hengki.

Pemantauan ini menurut Hengki, untuk memastikan harga minyak curah yang dijual oleh para pengecer atau pedagang di pasar rakyat pasar Bantargebang.