Daerah  

Pemkab Bekasi Kolaborasi dengan Google Indonesia Akselerasi Program Digitalisasi Sekolah

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan. [doc.hms]

KLISE, KAB. BEKASI — Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pendidikan menggelar program Percepatan Digitalisasi Sekolah berkolaborasi bersama Google Indonesia, di Aula Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Selasa (05/09/2023).

Acara ini dihadiri Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama PDM 03 Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat, Nurbani dan Country Lead Google for Education Indonesia, Olivia Basrin.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, di era digitalisasi, google memiliki peran besar dalam dunia pendidikan. Sehingga program pelatihan untuk guru dan kepala sekolah akan lebih mampu mengakselerasi dan membuka akses ruang belajar secara digital kepada murid-murid sekolah di Kabupaten Bekasi.

“Saya kir sangat relevan, guru adalah ujung tombak dan agen perubahan kita yang bisa membawa generasi yang akan datang bisa lebih go digital, melek digital, karena sekarang menjadi kompetensi yang utama,” ungkap Dani Ramdan usai membuka acara.

Ke depan, Dani mendorong agar Akselerasi di dunia pendidikan ini lebih dikuatkan lagi. Baik dengan Google maupun narasumber lainnya untuk peningkatan kompetensi digital.

“Karena kalau kemampuan gurunya meningkat, pasti muridnya juga meningkat,” lanjutnya.

Peningkatan kompetensi ini diharapkan ditingkatkan di tahun depan baik dari sisi perangkat teknologi maupun anggaran dari pusat.

Penulis: CrEditor: Redaksi