Peringatan HUT KORPRI Ke 51 Tahun, Plt Wali Kota Bekasi Tegaskan Pegawai KORPRI Harus Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menjadi inspektur upacara saat peringatan Hari jadi KORPRI Ke-51 Tahun. [doc.hms]

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menjadi inspektur upacara saat peringatan Hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Ke 51 Tahun di Alun Alun M. Hasibuan Kota Bekasi. Selasa, (29/11/2022).

Tri adhianto saat amanat mengatakan bahwa anggota Korpri harus junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan terus berbakti untuk negeri. Dalam hal ini, ia mengapresiasi dharmabakti, pengabdian dan kerja seluruh para anggota Korpri dalam melayani masyarakat terutama dalam menghadapi Covid 19 saat ini yang berdampak pada perekonomian nasional akan tetapi berkat semua dukungan dan semangat kuta sudah mulai lebih cepat pulih dan bangkit.

Plt Wali Kota Bekasi Menyerahkan Beberapa Penghargaan [doc.hms]

“Korpri melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya saat ini, dan tidak terasa sudah lebih dari setengah abad, menjadi garda terdepan dalam pelayanan masyarakat,” ujar Tri.

Tri katakan bahwa dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi melayani seluruh lapisan masyarakat, yang hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, bersinergitas profesionalitas, dan mampu melahirkan inovasi dan solusi atas permasalahan masyarakat sehingga menjadi jawaban para warga.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota berpesan kepada seluruh anggota KORPRI Kota Bekasi untuk perkuat solidaritas dan soliditas Korps serta perkuat kerjasama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat kerjasama dalam menegakkan fungsi persatuan dan kesatuan.

Pesan kedua yakni lakukan terobosan dan inovasi secara berkelanjutan untuk mengubah mindset dengan penerapan E-Government untuk kecepatan dan kredibilitas pelayanan. Ketiga, ciptakan birokasi yang transparan dan akuntable dan membangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Sesama anggota Korpri perkuat peran saudara sebagai pembangkit kekuatan kesatuan bangsa, penjaga NKRI, nilai pancasila dan menjalin kerja sama yang kokoh, dan untuk diingatkan kembali yakni melayani masyarakat.” Tutup Tri.

Dalam rangkaian acara, Plt Wali Kota Bekasi menyerahkan beberapa penghargaan yakni kepada Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat dalam peraihan penilaian Desa Kelurahan Juara 1 dari Direktorat Jenderal Bina Penerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, juga diserahkan beberapa kepada anggota Korpri pemberian penghargaan kepada guru yang mendapatkan best practice sekolah penggerak terbaik dan juga memasuki masa purnabakti.

Penulis: Cr/Hms/AdvEditor: Redaksi