Program Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun 2023 Tetap Berjalan, Plt Wali Kota Katakan Ada Enam Konsep Dasar yang Perlu Dipahami

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono Pimpin Rapat Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun 2023. [doc.klise]

Dari pemaparan ke enam konsep tersebut, Tri menyampaikan kepada Perangkat daerah untuk dapat membuat perencanaan yang sesuai antara kebutuhan dan pendapatan, dikarenakan kegagalan suatu pencapaian merupakan hasil dari kegagalan perencanaan.

“Yang perlu ditekankan, pahami konsepnya, buat perencanaan yang matang, sesuaikan antara kebutuhan dan pendapatan, karena gagalnya suatu pencapaian merupakan hasil dari gagalnya perencanaan,” ujar Tri Adhianto.

Mengenai isu strategis, beberapa permasalahan masih menjadi kendala Pemerintah Kota Bekasi diantaranya mengenai infrastruktur yang belum optimal mengenai pelayanan infrastruktur, belum optimalnya penanganan sanitasi dan kekumuhan kota.

Selanjutnya, masih adanya kemiskinan atau pengangguran, masalah sosial dan daya saing umkm yang belum normal sehingga dari permasalahan tersebut menjadi motivasi untuk membangun Kota Bekasi untuk mewujudkan visi misi Kota Bekasi.

Plt. Wali Kota Bekasi mengatakan berharap untuk bisa bekerja sama dan berkoordinasi baik antar perangkat daerah untuk rencana-rencana pembangunan di tahun 2023 mendatang.

Penulis: Wan/Ndoet/HmsEditor: Red