Wakapolres Metro Bekasi Kota Pantau Produksi Tabung Oksigen

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal Memantau Pengisian Oksigen.

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Alfian Nurrizal melakukan pemantauan produksi oksigen di PT. Samator Gas dan Industri yang terletak di jalan raya Siliwangi, Bantar Gebang, Kamis, (08/07) Sore.

Pemantauan terkait kebutuhan tabung oksigen di 49 rumah sakit di Kota Bekasi, ketersedian tabung oksigen untuk isi ulang di agen isi ulang oksigen pada saat ini terjadi kelangkaan akibat tingginya permintaan oksigen untuk perawatan akibat terpapar Covid-19 terutama dalam melakukan isolasi mandiri. Imbasnya warga sampai mengantri di tempat agen pengisian oksigen saat pasokan datang.

BACA JUGA : TNI & POLRI Bersinergi Ciptakan Sitkamtibmas Kondusif di Tengah Pandemi

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan Wakapolres AKBP Alfian Nurrizal yang didampingi Wakapolsek Bantar Gebang AKP Fatholi melakukan pemantauan produksi dan distribusi tabung oksigen di PT. Samator Gas dan Industri sebagai perusahaan yang memproduksi tabung oksigen untuk distribusi wilayah Kota Bekasi. Kedatangan Wakapolres AKBP Alfian Nurrizal diterima langsung Rico sebagai pimpinan PT Samator Gas dan Industri Bantar Gebang.

“Wakapolres langsung pantau produksi tabung oksigen di PT. Samator. Dia meminta agar diupayakan produksi ditambah terutama untuk kebutuhan 49 Rumah Sakit di Kota Bekasi dan agen pengisian isi ulang oksigen,” kata Erna, Jumat (9/7/2021).

BACA JUGA : Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi 3 Pilar Kota Bekasi dalam Penanganan Covid 19

Wakapolres juga melihat langsung cara produksi oksigen hingga terisi ke tabung oksigen. Pimpinan PT. Samator bapak Rico mendampingi Wakapolres menjelaskan produksi dari awal hingga siap untuk didistribusikan. Wakapolres langsung meminta kepihak PT. Samator agar diupayakan penambahan produksi karena akibat banyak warga yang dalam perawatan akibat terpapar Covid-19 sangat membutuhkan oksigen.

“Alhamdulillah, hanya dalam waktu 22 jam kapasitas produksi bisa ditambah sebanyak 1.400. tabung besar untuk kebutuhan Rumah Sakit dan agen pengisian ulang, Semoga kesiapan PT Samator dapat menjamin ketersediaan oksigen di Kota Bekasi,” tutup Erna.

Penulis: MameEditor: Yessi










Exit mobile version