Berita, TNI  

Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan, Anggota Kodim 1710/Mimika Gelar Karya Bakti Di Pasar Jiliale

Kodim 1710/Mimika melaksanakan pembersihan pasar Jiliale SP3, Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. [doc.puspen]

KLISE, TIMIKA – Pada hari Kamis (07/12/2023) anggota Kodim 1710/Mimika melaksanakan pembersihan pasar Jiliale SP3, Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasdim 1710/Mimika, Mayor Inf Abdul Munir bersama 35 orang dari Kodim 1710/Mimika, Denkav-3/SC dan Polsek Kuala Kencana.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel pagi di Makodim selanjutnya tim bergerak menggunakan truk ke Pasar Jiliale SP3. Pembersihan difokuskan di sekitar pasar dan jalan di sekitar SD Inpres 3 Timika, dimana kedua titik tersebut merupakan konsentrasi masyarakat dan terdapat banyak sampah.

Kasdim 1710/Mimika menjelaskan bahwa pembersihan pasar ini dilakukan untuk membersihkan lingkungan agar tetap sehat dan terawat juga menjaga sinergitas TNI-Polri serta TNI-Masyarakat. Kasdim pun menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan.

Usai pembersihan, sampah yang dikumpulkan dibuang ke lokasi pembuangan sampah. Kegiatan ini pun mendapatkan respon positif dari masyarakat dimana masyarakat dan pedagang pun banyak yang turut mengikuti kegiatan ini. Tidak lupa Babinsa pun mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkala dan warga sekitar pun menyampaikan terima kasih atas kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan yang dilaksanakan.

Penulis: Pen Kodim 1710/MimikaEditor: Redaksi










Exit mobile version