Dewan Kalimalang, Fraksi PDIP dr.Janet Tampung Aspirasi Ormas LMPI Kota Bekasi

banner 120x600

KLISE.NEWS KOTA BEKASI — Selain mempunyai tugas dan wewenang Membentuk Peraturan Daerah bersama-sama Wali Kota, Membahas dan memberikan persetujuan rancangan Peraturan Daerah mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah yang diajukan oleh Wali Kota, Melaksanakan Pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Daerah dan APBD, Anggota DPRD juga memiliki kewajiban menampung aspirasi masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjungan, dr. Janet Aprilia Stanzah dimana dirinya menampung aspirasi dari Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Indonesia (Ormas LMPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA : Miris Pengecoran Jalan Pasar Mutiara Gading RW 24 di Buat Asal Jadi, Pengawas Dinas Kemana ya?

dr. Janet menjelaskan, pertemuan ini sebagai bentuk komunikasi dengan warga untuk menampug aspirasi masyarakat. Sebab, menampung aspirasi itu juga merupakan kewajiban Anggota DPRD untuk menyerap dan menindaklanjuti guna memberikan pertanggungjawaban moral juga politis kepada masyarakat sebagai perwujudan Perwakilan Rakyat dalam Pemerintahan.

“Dengan adanya pertemuan ini aspirasi masyarakat dapat kita dengar secara langsung. Baik informasi, kritik yang membangun maupun saran dari masyarakat secara komprehensif dapat tersampaikan langsung dan kami dapatkan,” terang Anggota Komisi III tersebut saat ditemui disela-sela acara yang berlangsung diwilayah Rama Plaza, Pondok Gede, Kota Bekasi, Sabtu (21/8/2021) kemarin.