Dikukuhkan sebagai Guru Besar, Prof. Amalia Ungkap Strategi Menciptakan Alumni yang “Connected” agar Menjadi “Soulmate” dan Memperkuat Branding Universitas

Prof. Amalia E. Maulana, Ph.D. [doc.klise]

“Universitas perlu mengelola pengalaman mahasiswa agar hubungan dengan almamater tetap kuat. Pengalaman menyenangkan sebagai mahasiswa akan membentuk koneksi jangka panjang. Para faculty member di BINUS dan universitas lain dihadapkan pada tugas menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi mahasiswa, sehingga mereka menjadi alumni yang sangat terhubung dengan almamater. Mari bersama menjadi bagian solusi untuk masa depan universitas yang kuat,” pungkasnya.

Mengubah Paradigma Masyarakat Tentang Branding, Komitmen Membuat Pendidikan Menjadi Lebih Relevan. Prof. Amalia E. Maulana, Ph.D. merupakan Guru Besar Bidang Ilmu Pemasaran dan menjadi Guru Besar ke dua puluh lima yang dikukuhkan Binus University. Upacara pengukuhan diadakan pada (31/7) di Auditorium Binus @Kemanggisan Anggrek yang dipimpin oleh Ketua Senat dan Rektor Binus University, Pr Harjanto Prabowo, M.M. serta dihadiri Dewan Guru Besar Binus University. 3/4 Guru Besar Tamu, Pimpinan Bina Nusantara, keluarga, dan tamu undang.

Ia meraih gelar Ph.D dari School of Marketing, The University of New South Wales, gelar Master dari IPMI and Monash/Mt Eliza Business School, dan gelar sarjana dari IPB University. Prof. Amalia membawa dua dimensi kepakaran melalui pengalaman panjang di industri praktis selama 12 tahun dan pengalaman akademis selama 17 tahun yang membentuknya menjadi seorang ahli marketing yang solusinya membumi dan bisa diterapkan.

Fokus risetnya meliputi perilaku konsumen, strategi branding dan rebranding, consumer insights dengan pendekatan etnografi dan metode kualitatif lainnya, digital branding, contemporary marketing dan thought leadership/personal branding serta penglolaan alumni yang berhubungan dengan branding universitas.

Penulis: EvelyneEditor: Redaksi