FSMPI dan KSPI Demo di Depan Balai Kota DKI Jakarta, Anies; Buruh Maupun Pengusaha Merasakan Keadilan

Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta Berada Ditengah Ribuan Para Buruh Yang Demontrasi Di Depan Balai Kota. [doc.net]

Tujuannya agar UMP 2022 di Jakarta dapat berbeda dengan provinsi lain. Sebab Pemprov DKI Jakarta menilai kenaikan UMP 2022 terlampau kecil jika diterapkan di Jakarta.

“Iya, saya malah sudah dengar apa yang tadi disampaikan. Kita sudah bertemu berkali-kali dan kita ingin agar semua yang di Jakarta merasakan kesejahteraan, termasuk buruh. Kami pun berpandangan yang sama dengan teman-teman,” sambung Anies.

Dikatakannya bahwa pada minggu lalu, pihak Pemprov DKI Jakarta telah mengirim surat ke Menteri Tenaga Kerja.

“Jadi, kami melihat PP 36 yang formulanya diberikan untuk seluruh Indonesia. Kami semua terima formulanya, kami semua terima angkanya. Bila diterapkan di Jakarta, maka buruh hanya mengalami kenaikan sebesar 38 ribu. Kami melihat angka ini amat kecil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Anies.

Sedangkan langkah Pemprov DKI Jakarta itu, menurut Anies bahwa inisiasi mengirim surat ke Kemnaker didasari oleh rasa keadilan.

“Karena itu kita mengirimkan surat sesuai prosedur bahwa formulanya harus memberikan rasa keadilan. Kita sedang fase pembahasan. Kita berkeinginan agar di Jakarta, baik buruh maupun pengusaha merasakan keadilan,” ucap Anies Baswedan.

Penulis: CrEditor: Red










Exit mobile version