Kunjungan Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Kesehatan ke Puskesmas Pejuang

Menteri Kesehatan Republik Indoenesia, Budi Gunadu Sadikin, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Walikota Bekasi ke Puskesmas Pejuang Kecamatan Medan Satria. (doc.hms)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyampaikan kepada Kepala Puskesmas Pejuang untuk adakan pelayanan umum berupa vaksinasi.

“Alat APD dan obat obatan agar segera berjalan kembali, untuk para isolasi mandiri yang dijalani di kediaman masing masing,” paparnya.

Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, juga menyampaikan kepad 3 Pilar Kota Bekasi untuk terus kolaborasi dan saling koordinasi dalam penyampaian sosialisasi pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi.

BACA JUGA : Dirut RSUD Kota Bekasi Upayakan Tampung Antrian Pasien

“Saling bahu membahu dalam penegasan penanganan Covid 19 dan perintahkan Camat Lurah sebagai kepala wilayah sering berinteraksi dengan warga hingga bisa memetakan warga yang sedang mengalami sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi sempat menceritakan bahwa program serbuan vaksin massal telah berjalan dengan baik sebanyak 12.000 vaksin telah tersampaikan dengan kondusif dan mentaati protokol kesehatan.

“Akan ada serbuan vaksin kembali sebanyak 25.000 vaksin pada tanggal 1 Juli 2021 di Stadion Patriot Candrabhaga,” ujarnya.

Prosesnnya akan tetap berjalan dengan kondusif, lanjutnay ia jelaskan, dengan mendaftarkan ke RT dan RW lalu disampaikan ke Kelurahan dan menjalani screening di Puseksmas masing masing, sehingga saat di Stadion hanya tinggal verifikasi data dan langsung menyuntikkan.

Dan Wali Kota Bekasi berharap kehadiran dan menyaksikan proses sejarah yang akan dibangun pada vaksinasi mendatang sehingga bisa melihat langsung proses tanggap cepat dalam penanganan Covid 19 Kota Bekasi. Ndoet

Penulis: Ndoet/HMS/AdvEditor: Red