Kunjungan Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Kesehatan ke Puskesmas Pejuang

Menteri Kesehatan Republik Indoenesia, Budi Gunadu Sadikin, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Walikota Bekasi ke Puskesmas Pejuang Kecamatan Medan Satria. (doc.hms)

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Kehadiran Menteri Kesehatan Republik Indoenesia, Budi Gunadu Sadikin, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Puskesmas Pejuang Kecamatan Medan Satria dalam peninjauan PPKM Mikro Tingkat Kelurahan di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi bersama Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi dan Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Aprianto memyambut kedatangannya di Puskesmas Kelurahan Pejuang siang ini. Sabtu, (26/06/2021).

BACA JUGA : Dalam Rangka Hari Bhayangkara, Polres Metro Bekasi Kota Masih Menyelenggarakan Vaksin Massal Geratis

Wali Kota Bekasi melaporkan bahwa pada wilayah Kelurahan Pejuang telah mendapati satu wilayah RT 02 RW 025 untuk melakukan lockdown setempat, dan membuat posko lockdown dengan inisiatif RT dan RW karena beberapa Kartu Keluarga (KK) dinyatakan positif dan isolasi di kediaman masing masing. Awalnya karena adanya kunjungan sebuah arisan dan menghadiri undangan pernikahan.

Usai melakukan tracing dan tracking, beberapa keluarga telah dinyatakan positif dan akhirnya Puskesmas Pejuang melakukannya secara persuasif dan menghasilkan hasil yang telah disampaikan bahwa harus melakukan lockdown lokal.

Hal ini disampaikan oleh Ketua RT dan RW dalam paparannya pada kunjungan Wali Kota Bekasi pada sebelumnya, dengan meminta bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi untuk menyalurkan vitamin dan obat obatan serta bantuan untuk makan para isolasi mandiri dalam tahap pemulihan.