Daerah  

Meubeler Disdik di Sorot LSM, Sekdis; Sudah ada Kita Buatkan untuk Pendampingan ke Kejari

(doc.Ilustrasi)
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi akan segera melakukan lelang kegiatan pengadaan meubeler senilai 30 miliar.

Bahkan, Informasi yang dihimpun dilapangan bahwa Disdik juga sedang meminta pendampingan ke Kejakasaan Negeri (Kota Bekasi). Hal itu diungkapkan Ketua DPC.

BACA JUGA : Satu Tahun 10 Juta, Kantor Organda Nunggak Lima Tahun, Ketua: Kalau itu Disegel Bikin Perjanjian Baru

“Infonya, Disdik juga menunjuk Vivente sebagai penyedia. Setahu saya, Viviente itu belum ada pengalaman. Kok bisa dia yang ditunjuk,” tanya Herman. Senin, (22/6/2021).

Terkait penunjukan itu, Herman pun meduga pihak Disdik disinyalir telah menerima upeti dari rekanan dalam hal ini Viviente.

“Kok penyedia (Viviente) yang belum pengalaman bisa menjadi pemenang. Itu yang jadi pertanyaan,” kata Herman.

BACA JUGA : Persoalan Pengadaan Selang Pemadam Kebakaran Anggota DPRD Komisi I Menggelar Rapat, Ini Kata Abdul Rozak

Dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi Situmorang mengatakan bahwa, saat ini pihaknya masih melakukan analisa kebutuhan yang dilihat dari surfei.

“Jadi meja-meja rusak itu sesuai kebutuhan, nanti kita lelang. Jadi bukan dibatalkan, tapi masih mengkaji kebutuhan dulu. Ini kewenangan sudah ada, tinggal menunggu disposisi dari inspektorat baru kita klik. Dan Itu bukan lelang tapi e-Katalog,” kata Krisman ketika dihubungi melalui selulernya. (21/6/2021).

Diakuinya, saat ini pihaknya telah mengajuan permintaan pendampingan ke Kejaksan Negeri (Kejari) Kota Bekasi terkait kegiatan tersebut.

BACA JUGA : Tiga Kilo Ganja Siap Edar, Hasil Pengembangan Polres Metro Bekasi Kota Bekuk Pengedar

“Sudah ada kita buatkan untuk pendampingan ke Kejari. Akan segera direalisasikan,” pungkasnya.

Ketika disinggung soal Vevente yang ditunjuk oleh Dinas Pendidikan sebagai penyedia, Krisman mengaku tidak mengetahui akan hal itu. “Soal itu, saya tidak tahu,” pungkasnya.