Nilai-nilai Pancasila Harus Dijadikan Living Ideology

Webinar [doc.net]
banner 120x600

KLISE.NEWS, JAKARTA — Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo menyatakan Pancasila harus jadi dasar kehidupan dan berperilaku bagi Bangsa Indonesia, seperti pengamalan sila Pertama yang menegaskan bahwa Kedaulatan ada di tangan Tuhan, karena jika kita takut Tuhan maka kita akan menjaga integritas sebagai pengamalan nilai nilai ketuhanan. Hal ini dinyatakan olehnya dalam acara webinar dengan tema BEDAH PIKIR JILID I “Tes Wawasan Kebangsaan: Pilih Negara atau Agama?”, pada Sabtu 4 September 2021.

Acara yang diselenggarakan oleh GERAKAN MAHASISWA NASIONAL INDONESIA ini dibuka oleh ketua Panitia Fridolin Theodory yang dalam sambutannya mengajak para Peserta Webinar untuk menumbuhkan ide kontributif terhadap bangsa dan menjadi pemuda yang perduli yang suka berbagi ide serta sumbangsih nyata bagi Negara Serta selalu terbuka bagi dialog dengan berbagai latar belakang manusia untuk masa depan bangsa demi menemukan solusi efektif bagi permasalahan bangsa dan sebagai pemuda berkontribusi nyata bagi Negara.

BACA JUGA : Kapolri Kunjungi Vaksinasi dan Baksos Peduli Alumni Akpol 95/ Patriatama di Universitas BSI Kota Bekasi

Budayawan yang akrab disapa Romo Benny ini dalam paparannya menyatakan pada saat ini Pancasila sedang tidak menjadi titik temu dan tidak menjadi titik tuju dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

“Hal ini dibuktikan dengan maraknya pergerakan politik yang tidak lagi mengedepankan moral dan rasa keadilan yang terangkum dalam Pancasila, hal ini terbukti dengan maraknya narasi negatif, berita bohong dan tindakan yang lebih mengedepankan menang dan kalah,” ujar Benny.