Nilai-nilai Pancasila Harus Dijadikan Living Ideology

Webinar [doc.net]

Karenanya dirinya menjelaekan bahwa masyarakat harus mulai lagi menggali nilai nilai luhur yang telah ditanamkan para pendahulu dengan menjadikan Pancasila sebagai dasar kehidupan bangsa Indonesia, bukan hanya sebatas Jargon dan Slogan saja.

“Pancasila harus jadi dasar kehidupan dan berperilaku bagi Bangsa Indonesia, seperti pengamalan sila Pertama yang menegaskan bahwa Kedaulatan ada di tangan Tuhan, karena jika kita takut Tuhan maka kita akan menjaga integritas sebagai pengamalan nilai nilai Ketuhanan Bangsa Indonesia Khususnya Kaum Muda harus mulai merefleksikan dan menghabituasikan Pancasila,” tuturnya.

BACA JUGA : Cepat Ngeplay Pake Sabu Lewat Anal, Komedian Coki Diringkus Kepolisian

Generasi muda bisa membiasakan untuk memiliki kerangka berfikir yang Berlandaskan Pada nilai nilai Pancasila Kita semua harus mulai membangun Kesadaran bahwa Nilai Pancasila merupakan Leading Ideology Bangsa.

“Indonesia yang bahkan bisa menjadi nilai dasar tatanan dunia baru mengingat perubahan besar besaran di Dunia Akibat Pandemi Covid 19 ,Kita Juga sudah harus mulai memaksimalkan kemampuan dan sumberdaya kita di Bidang Ekonomi, Teknologi dan Informasi mengingat siapa yang mampu menguasai tiga hal tersebut akan mampu menguasai Dunia,” tambah Romo.

Editor: Red