Pekerjaan Saluran Drainase Ratusan Juta di Pejuang Diduga Asal Jadi Dinas BMSDA akan Bongkar

Kantor DBMSDA Kota Bekasi (doc.klise)

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI — Kegiatan perbaikan saluran drainase yang berada di Jl. Taman Harapan Baru Timur, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi telah di kerjakan rekanan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi dibuatnya asal jadi.

Sebelumya kegiatan tersebut telah di publikasi dengan berjudul: Pekerjaan Saluran Drainase Diduga Asal Jadi, Pengawas Dinas Terkait Lemah

BACA JUGA : Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil Tinjau Pembangunan Tol Binjai – Langsa

Jl. Taman Harapan Baru Timur, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi

Mirisnya, lantai dasar saluran drainase yang masih tergenang dengan air dicor manual. Hal itu, Zainal Abidin Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi bersama Anjar Budiono Kasi Tata Air diruang kerjanya melihat dokumen dari rekan media meraka sangat menyayangkan tentang kegiatan yang sedang di kerjakan.

“Ya nanti kami cek kelokasi lagi seperti apa kegiatannya. Seharusnya tidak seperti itu (lantai dasar di keringkan). Dan untuk tulangan jarak pembesiannya 20cm,” kata Anjar di ruangan Kepala Bidang Sumber Daya Air kepada awak media.

BACA JUGA : Jangan Lagi Bermain Drama dan Ketoprak di Dunia Pendidikan

Tak hanya itu Ia pun mengatakan pekerjaan tersebut akan segera di bongkar dan di kerjakan kembali. “Nanti saya suruh perbaiki lagi ( BONGKAR) lantai dasarnya,” tegasnya.

Terkait papan nama proyek yang tidak dipasang saat kegiatan (melanggar UU KIP) berjalan dan berapa nilai anggaran yang di serapnya, ia mengatakan anggaran yang di serap dalam pekerjaan tersebut dengan nilai mencapai ratusan juta rupiah. “Anggarannya sekitar 180 juta lebih,” kata Anjar.