Kasus Salah Tangkap Kadernya, HMI Bekasi Gelar Aksi Demo di Kejaksaan Negeri Cikarang 

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi Menggelar Aksi Unjuk Rasa Di Depan Kejaksaan Negeri Cikarang. [doc.klise]
banner 120x600

KLISENEWS, BEKASI – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bekasi menggelar aksi unjuk rasa atas kasus salah tangkap yang menimpa salah satu kadernya di depan Kantor Kejaksaan Negeri Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (08/03/2022).

Pada aksi tersebut, massa aksi meminta agar dibebaskannya saudara Muhammad Fikri atas kasus yang salah tangkap pembegalan di daerah Tambelang, Kabupaten Bekasi.

Dalam orasinya, Mide Formateur HMI Cabang Bekasi Khaqim Nurjawahir mengatakan HMI Bekasi akan tetap mengawal kasus yang menimpa salah satu kader terbaik HMI Cabang Bekasi dan meminta kepada Komisi Kejaksaan, Komnas Ham dan Kompolnas membentuk tim independen dalam menangani kasus kriminalisasi dan salah tangkap terhadap Fikri Cs.

“Pada porsinya HMI cabang Bekasi tetap mengawal dan terus akan memperjuangkan dalam pengupayaan dari sisi HMI dari tingkatan cabang, BADKO dan PB HMI, dalam mengawal juga Bakornas LKBHMI yang terus berkoordinasi membantu LBH selalu kuasa hukum dalam melakukan tugasnya dalam pembuktian yang di sangkakan kepada saudara kami,” ucap Akim selaku Mide Formatur HMI Bekasi.

Bendahara Umum PB Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Abdul Rabbi Syahrir mengatakan LKBHMI PB HMI melakukan pendampingan dan mengawal kasus ini. Menurutnya, informasi yang didapatkan ada kejanggalan dalam kasus Fikri (begal) atas dugaan salah tangkap oleh Pihak kepolisian.