Kota Bekasi Naik Peringkat Indeks Kota Toleran 2021 Setara Institute

Plt Wali Kota Tri Adhianto Menerima Penghargaan Oleh Ketua Badan Setara Institute di Hotel Ashley, Jakarta Selatan. [doc.klise]
banner 120x600

KLISE.NEWS, KOTA BEKASI – Dengan nilai 5.830 Kota Bekasi meraih penghargaan indeks Kota Toleran Tahun 2021 dari Setara Institute yang digelar di Hotel Ashley, Jakarta Selatan pada Siang hari ini, Rabu 30/03/22.

Dihadiri oleh Sekertaris Jenderal Kemendagri RI Dr Suhajar Diantoro, M.Si, Deputi V Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Rima Agristina, Asdep Koordinasi Pemajuan dan Perlindungan HAM Brigjen TNI Rudy Syamsir, SH., MH, Ketua Badan Setara Institute Hendardi, Wakil Ketua Badan Setara Institute Bonar Tigor Naipospos, Direktur Eksekutif Dr Ismail Hasani SH.,MH dan para Kepala Daerah yang hadir pada undangan.

Setara Institute mengadakan riset pertahun mengenai Kota/Kabupaten se Indonesia dengan memantau beberapa kriteria, Kota Bekasi mendapatkan undangan untuk menerima penghargaan yang di hadiri oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Asisten Pemerintahan, Yudianto dan Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Cecep Suherlan.

Angka tersebut dikeluarkan Setara Institute yang meneliti persoalan toleransi di berbagai daerah Kota/Kabupaten yang terfokuskan pada keberagaman di masing-masing daerah dengan objek studi praktik toleransi Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia.

Pengukuran IKT mengkombinasikan paradigma hak konstitusional warga, sesuai jaminan konstitusi, dan hak asasi manusia, sesuai dengan standar hukum HAM internasional, khususnya hak sipil dan politik. Studi ini ditunjukan untuk mempromosikan pembangunan dan pembinaan ruang-ruang toleransi di Kota yang dilakukan oleh pemerintah setempat dan atau didukung serta berkolaborasi bersama elemen masyarakat umum.