Mengulas Logo HUT Kota Bekasi Ke-25 Tahun 2022

Logo HUT Kota Bekasi 2022 (doc.hms)

• KOTA IHSAN, RELIGIUS Tugu Perbatasan dan Tugu Pahlawan menjadi Identitas Kota Bekasi sebagai Kota Patriot. Tugu Bambu Runcing yang menjulang tinggi keatas melambangkan hubungan antara manusia dengan Tuhannya. 5 Pilar pada ilustrasi Monumen Tugu Pahlawan sebagai symbol Rukun Islam. 2 Tugu Perbatasan menjadi symbol 2 pegangan hidup seorang muslim yaitu Al-Qur’an dan Sunnah. Kesemua symbol tersebut berposisikan dibawah mencerminkan pondasi dari seorang muslim yang taat dan religious agar dapat mencapai kesuksesan di dunia maupun di akhirat nanti.

• KOMPOSISI WARNA Gradasi Biru Muda – Biru Tua Simbol kepercayaan, keamanan, loyalitas dan tanggung jawab. Biru juga memiliki arti kedamaian, percaya diri dan kejujuran merepresentasikan Kota Bekasi sebagai Kota yang damai, aman dan tentram. Gradasi Hijau Muda – Hijau Tua Simbol kehidupan, kesehatan, harapan dan kemakmuran. Menggambarkan Kota Bekasi yang makmur, sehat dan sejahtera. Gradasi Kuning – Merah Simbol keberanian, semangat dan kreatifitas. Sejalan dengan tema dan Visi Kota Bekasi untuk terus memperjuangkan Kota Kreatif yang Ihsan.

Dani Nugraha dari Kabupaten Bandung Barat dikukuhkan sebagai Pemenang Utama Lomba Desain Logo HUT Kota Bekasi Ke-25 Tahun 2022. Karya Dani ini secara kumulatif telah mendapatkan poin tertinggi dari keseluruhan penilaian Dewan Juri baik dari sisi orisinalitas/keaslian karya, relevansi tema, estetika, pengaplikasian di media dan presentasi karya di depan Dewan Juri.

“Saya selaku anggota dewan juri mengucapkan selamat kepada Dani Nugraha dari Kabuaten Bandung Barat, yang karya logonya berhasil terpilih menjadi Pemenang Utama dari lebih 310 logo yang dikirimkan kepada Panitia,” ungkap Agus Hendrawan, sebagai salah dewan juri Lomba Desain Logo HUT Kota Bekasi Ke-25 Tahun 2022.

Penulis: Cr/GoengEditor: Ricky Jelly