Pastikan Kesehatan Sopir dan Kelaikan Bus di Terminal Purabaya, Kapolri: Demi Keselamatan Pemudik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. [doc.hmspol)

Disisi lain, Sigit menegaskan bahwa, TNI dan Polri akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengamankan dan mengawal seluruh rangkaian bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2023. Sebab itu, personel TNI-Polri akan menjamin keamanan perayaan Idul Fitri untuk seluruh umat.

“Kita dari Polri dan Panglima TNI juga sama, tugas kita adalah mengamankan. Pada saat nanti ada kegiatan Salat Idul Fitri ada tanggal 21 April ada 22 April. Tugas kita mengamankan dua-duanya. Supaya semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutur Sigit.

Tak lupa, Sigit kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk menjaga kondisi tubuh dan jangan memaksakan berkendara jika dalam kondisi lelah. Sigit mengatakan, pemudik bisa beristirahat di lokasi Rest Area yang telah disediakan.

Selain itu, Sigit mengimbau masyarakat untuk menginformasikan kepada kepolisian setempat sebelum melakukan perjalanan mudik. Dengan adanya informasi itu, nantinya jajaran kepolisian dapat melakukan patroli untuk  menjaga rumah pemudik yang kosong atau ditinggalkan selama berada di kampung halaman untuk merayakan Lebaran. 

“Kemudian paling utama rumah yang ditinggalkan disampaikan ke petugas. Sehingga kita kemudian bisa lakukan patroli untuk mengamankan rumah kosong dan kita ingin masyarakat yang berangkat mudik juga keadaan tenang karena Polri dan TNI selalu mengawal dan amankan terkait perjalanan maupun rumah-rumah yang ditinggalkan,” papar Sigit.

“Yang penting jangan lupa kompor dimatikan, pintu dikunci dan pastikan saat tinggalkan rumah dalam keadaan baik,” tambah Sigit mengakhiri.

Penulis: JelEditor: Redaksi