Pastikan Kesehatan Sopir dan Kelaikan Bus di Terminal Purabaya, Kapolri: Demi Keselamatan Pemudik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur. [doc.hmspol)

KLISE.NEWS, JAWA TIMUR – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama dengan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau langsung kesiapan arus mudik di Terminal Purabaya, Jawa Timur, Selasa, 18 April 2023.

Sigit menjelaskan, tinjauan langsungnya tersebut dilakukan untuk memastikan Operasi Ketupat Lebaran 2023 telah berjalan dengan baik untuk mengamankan serta mengawal masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik.

“Malam hari ini saya bersama Pak Panglima mengecek pos terpadu Purabaya dimana disini digelar pos pelayanan terpadu, melibatkan seluruh stakeholder, TNI, Polri kemudian Kemenhub, Dishub daerah. Lalu juga ada unsur-unsur dari Dokkes untuk berikan pelayanan terhadap kegiatan yang ada di terminal Purabaya. Dimana kita tahu disini adalah, yang menghubungkan antar provinsi baik dari Jakarta, Jateng, Jabar mengarah Jatim maupun antar-kabupaten yang ada di Jatim,” kata Sigit.

Kondisi Terminal Purabaya sendiri sampai dengan saat ini tercatat ada peningkatan 15 sampai dengan 20 persen aktivitas masyarakat, dibandingkan dengan kondisi normal.

Sigit mengungkapkan, pihak terkait sendiri sudah memastikan kesehatan sopir bus yang mengangkut masyarakat melakukan perjalanan mudik. Tak hanya kesehatan, pengendara bus juga dilakukan pengecekan narkoba. Hal itu dilakukan demi memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat.

“Kita lihat ada pelayanan kesehatan pengecekan terhadap pengemudi mulai dari kesehatan sampai dengan tes terkait masalah narkoba. Sehingga dipastikan pada saat mengemudi seluruh penumpang dalam keadaan aman dan selamat, karena pengemudi dalam keadaan sehat,” ujar Sigit.

Penulis: JelEditor: Redaksi