Proyek Pengaspalan di Perum Hasta Graha Diduga Tidak Sesuai Spesifikasi RAB

Jalan Lingkungan Perumahan Hasta Graha RT 001 RW 039 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung Kabupaten Bekasi. [doc.klise]

KLISE.NEWS, KAB BEKASI — Proyek pengaspalan hotmix yang di selenggarakan dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, dengan judul kegiatan peningkatan jalan lingkungan Perumahan Hasta Graha RT 001 RW 039 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, dengan pagu anggaran Rp 181.236.143,93 dikerjakan CV. Lancar Jaya Konstruksi, dipertanyakan.

Tono pengesup material aspal saat di konfimasi kesulurahan volume pekerjaan, pihaknya mengatakan, untuk volume panjang 162 meter, lebar 4 meter dengan gelaran penebalan 7 cm 4 cm item (ATB) dan lapisan (Laston) 3 cm.

BACA JUGA : Bupati Bekasi Tinjau Tanggul Sungai Citarum yang Jebol, H Ahmad Marjiki Pinta Tanggul Dibuat Permanen

“Kami mengirim lima mobile dengan kapasitas rata-rata satu mobile truk muatan 10 ton. Jadi untuk tonase semua 50 ton, intinya kalau dari pihak kita tergantung pemesanan sih pembeli, misalnya pesan sekian ton, ya kita kirim sesuai pesanan,” kata Tono kepada awak media saat monitoring kegiatan yang sedang berjalan. Kamis (4/11/2021).

Sementara, Saca selaku konsultan pengawas mengatakan pengiriman bahan matrial yang dikirim dengan total tonase, 30 ton volume panjang 90 meter, lebar 4 dan tinggi penebalan 6 senti (ATB 3+laston 3).