Terkait PKPUS, PT Witan Presisi Indonesia Diberikan Kesempatan oleh Kreditur

Saa Sidang PT Witan Presisi Indonesia di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. [doc.klise]

KLISE, JAKARTA — Jalan panjang yang prosesnya wajib dilalui oleh PT. Witan Presisi Indonesia akhirnya menemukan pintu terbaiknya. “PT. WPI patut bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada para Kreditur” ujar Joe Borromeu membenarkan bahwa kliennya sedang dalam keadaan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang Sementara (PKPUS) atas Putusan Nomor 163/Pdt.Sus-PKPU/2023/PN Niaga.Jkt.Pst. yang dibacakan di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Senin, tanggal 17 Juli 2023, beberapa bulan silam.

“Kami selaku kuasa hukum PT. Witan Presisi Indonesia telah melakukan upaya-upaya hukum yang pada intinya menang-menang bukan menang kalah, menyakinkan para kreditur dengan terang benderang tentang kondisi PT. Witan Presisi Indonesia yang dituangkan dalam proposal perdamaian secara lugas dan jujur,” kata Joe kepada wartawan, Rabu (15/11/2023).

“Puji Tuhan, para kreditur pada rapat pembahasan proposal perdamaian lanjutan/voting, pada tanggal 14 November 2023 di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada akhirnya memutuskan untuk dilaksanakan voting dan yang akhirnya juga mereka kreditur 90% memberikan YES untuk PT. Witan Presisi Indonesia” ujarnya kembali sambil tersenyum Bahagia.

PT. Witan Presisi Indonesia sebagai perusahaan manufaktur komponen otomotif yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Cikarang Bekasi. Perusahaan yang digawangi oleh Hery Wijayanto ini salah satu diantara banyak Perusahaan yang mampu bertahan dalam kondisi pandemi Covid-19 walaupun banyak berhutang, kini patut bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh para kreditur untuk bisa melakukan restrukturisasi hutangnya pada para krediturnya.

“Kepercayaan ini tidak bisa dibeli dengan uang berapapun jumlahnya, maka saya pastikan selaku Direktur PT. Witan Presisi Indonesia bahwa saya akan menjaga dan menunaikan setiap janji dan kewajiban yang sudah dituangkan dalam proposal perdamaian yang pada akhirnya para Sahabat Bisnis (kreditur) kembali memberikan kepercayaan kepada PT. Witan Presisi Indonesia” tegas Hery Wijayanto menambahkan.

Perjalanan Panjang PT. Witan Presisi Indonesia akhirnya menemukan pintu terbaiknya, semangat dan optimisme terpancar dari wajah Hery Wijayanto yang berpamitan untuk kembali beraktivitas saat ditemui oleh wartawan kami.

Penulis: CrEditor: Redaksi