AMPHIBI Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke 49 Dengan Aksi di 3 Tempat

Mustafa Imran Lubis SP yang mendapat disposisi Menteri LHK
Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.dan
Balai Besar KSDA sumatera utara , menyatakan apresiasinya kepada Amphibi yang telah ikut aktif berperan dalam perbaikan lingkungan hidup.

“Kami sangat mendukung upaya rekan rekan Amphibi membantu kementerian lhk dalam melibatkan masyarakat untuk peduli terhadap kegiatan lingkungan,” ujarnya.

BACA JUGA : Carut-marut Proses Pengadaan Barang dan Jasa Disdamkar Kota Bekasi, Praktis Hukum: Kadis Jangan Lepas Tanggungjawab

Senada dengan kabalai pdashl Wampu Sei Ular yang diwakili Kasi RHL Anton Sudarwo S.Hut M.Si sangat mengapresiasi upaya Amphibi dalam mereboisasi Hutan dengan melakukan penanaman pohon produktif dan lindung di hulu sungai Deli di Desa Bukum Kecamatan Sibolangit bersama Kompas USU dan pecinta lingkungan.

“Kami juga telah membantu 1000 pohon berupa Durian, Nangka, Petai, Jengkol, Alpukat, Pucuk Merah dan Ketapang Kencana.Terkait mangrove, Anton menjelaskan bahwa ditahun 2021, restorasi Mangrove ditangani oleh Badan Restorasi Gambut dan Mangrove,” jelas Anton.

BACA JUGA : Diduga Rebutan Limbah PT Suzuki, Ormas di Bekasi Bentrok di Jalan Raya Diponogoro Bikin Macet Parah

Dilokasi bersamaan Raja Ramunia Ke VII Tengku Sri Maharaja Hermansyah, AMP memberikan dukungan penuh atas kegiatan Lembaga Amphibi di Bagan Serdang Kecamatan Pantai Labu Kab. Deli Serdang dalam melestarikan lingkungan dan mengikut sertakan masyarakat dalam kegiatannya. Apalagi dalam hal ini Amphibi bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat sekitar dengan program-program kedepannya.

“Jadi saya selaku Raja Ramunia Kesultanan Serdang mendukung 100 persen kegiatannya. Semoga Amphibi tetap sukses dalam keperdulian kepada lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. Saya berharap agar pemerintah juga mendukung Lembaga Amphibi yang telah berbuat nyata,” tutup Raja Ramoenia Tengku Hermansyah.

Penulis: Uci/AmphibiEditor: Red