Bantuan Pembangunan untuk 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel Sudah Direalisasikan, Ini Penjelasan Warga

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru (do.net)

KLISE.NEWS, PALEMBANG — Sejak terpilih dan dilantik sebagai Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru terus mengerahkan berbagai cara, tenaga, hingga seluruh kekuatan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan demi melunasi janji terwujudnya Sumsel Maju Untuk Semua, guna mewujudkan visi tersebut, pihaknya terus berupaya mendorong percepatan pemerataan pembangunan di seluruh kawasan di Bumi Sriwijaya itu.

Saat ini, bantuan pembangunan untuk 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel sudah direalisasikan dan dampaknya telah dirasakan masyarakat. Bahkan, pembangunan tersebut tidak hanya dilakukan di pusat Kota, Kabupaten saja, melainkan juga dilakukan hingga di daerah yang selama ini tidak tersentuh pembangunan.

BACA JUGA :
Polda Sumut Ringkus Pelaku Penembakan Salah Satu Pemred Media Lokal, Ini Penjelasan Kapolda

Melalui berbagai skema pembiayaan pembangunan, salah satunya dari dana Bantuan Gubernur Khusus (Bangubsus) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 dan APBD tahun 2020 itu, diharapkan mampu meningkatkan konektivitas warga dan ekonomi masyarakat.

“Jalan atau jembatan penghubung yang rusak, rasa-rasanya sekarang sudah mulai berangsur diperbaiki. Bahkan jalan di kawasan yang dulu tak tersentuh pembangunan pun kini mulai bagus kondisinya,” ungkap Arief Rahman, salah satu warga di Kabupaten Empat Lawang kepada media, pada hari Kamis tanggal 24 Juni 2021.

Diketahui, Herman Deru mengalokasikan puluhan proyek pembangunan untuk Kabupaten Empat Lawang. Puluhan infrastruktur tersebut mulai dari jalan, jembatan, bangunan pendidikan, normalisasi sungai, hingga pembangunan non fisik seperti internet desa. Sedikitnya, ada 41 kegiatan pembangunan yang rampung dikerjakan dengan menelan anggaran ratusan miliar. Tidak tanggung-tanggung, untuk pembangunan di Kabupaten Empat Lawang tersebut dengan nilai anggaran mencapai 94 miliar lebih, di Tahun 2019 dan APBD Tahun 2020 senilai 134 miliar.